10 Sifat Kepemimpinan Yang Berguna Untuk Pengembangan Bisnis

Di kolom sebelumnya, ia berbagi lima langkah untuk menjadi lebih sadar diri, yang akan membantu dalam interaksi Anda dengan karyawan, kolega, pelanggan, dan investor. Menumbuhkan kesadaran diri menjadi sebuah perjalanan emosional dapat sangat bermanfaat. Salah satu eksekutif Chuck Runyon, CEO of The multimilyar-dolar self, perusahaan induk untuk Anytime Fitness, Waxing The City, dan Basecamp health sebagai contoh. Baru-baru David Graham, pendiri dan CEO Code Ninjas membagikan hal soal kepemimpinan.

Saling Menghargai dan Toleransi; Point ini masih ada sangkut pautnya dengan “berlapang dada”. Seorang pemimpin yang baik harus mampu legowo, karena tidak mungkin dalam suatu discussion board yang dipimpinnya semua orang sependapat dengannya. Mengasah Diri; Mengasah diri disini dimaksudkan adalah untuk aktif dalam melakukan banyak hal, sehingga diusia muda anak sudah terpapar dengan berbagai pengalaman. Membuat Planning dan Menetapkan Prioritas; Biasakan anak untuk membuat jadwal dan patuh pada jadwal yang sudah ditetapkan. Biasakan juga anak untuk menentukan prioritas utama dalam keseharian.

Khususnya di hadapan atasan, pimpinan, dan para pengambil kebijakan perusahaan harus bisa menunjukkan disiplin yang tinggi. Bukan hanya disiplin waktu, tetapi juga disiplin lainnya yang termasuk dalam bagian pekerjaanmu. Jika kamu benar-benar mampu melakukan dan membuktikannya, maka selayaknya predikat pemimpin unggul dapat disandang. Namun, tentu saja tidak mudah untuk membuktikannya karena membutuhkan kerja keras dan pantang menyerah.

Disiplin merupakan salah satu elemen penting untuk menggapai sukses. Jadi, setiap orang yang ingin sukses sudah seharusnya mampu berdisiplin. Lebih spesifiknya, yaitu time administration atau mengatur waktu dalam melakukan berbagai aktivitas yang diinginkan. Tidak sedikit orang yang tertunda kesuksesannya hanya gara-gara kurang mampu berdisiplin waktu. Akhirnya, pekerjaannya jadi terbengkalai dan hasilnya tidak memuaskan. Oleh karena itu, kamu yang ingin menjadi sosok pemimpin sukses di hadapan banyak orang.

Seorang pemimoin berfungsi untuk menggugah semangat kerja bawahannya dengan memberi motivasi. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas bawahanm juga dalam meningkatkan kualitias produk dari pekerjaan yang dihasilkan karyawan. Ketika kesalahan terjadi, pengikut dengan cepat meyalahkan keadaan dan menyalahkan orang lain. Pemimpin di sisi lain, cepat menerima akuntabilitas atas tindakan mereka.

Untuk membangun tim yang stable, Anda harus membangun kekompakan dalam sebuah tim. Seorang pemimpin atau chief juga harus memastikan bahwa pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh karyawan maupun pihak eksternal yang berkepentingan. Semua pertanyaan tentang contoh pemimpin yang baik tersebut akan diulas secara lengkap disini. Semoga bisa menjawab pertanyaan untuk Anda yang sedang belajar menjadi seorang pemimpin yang baik.

Mempunyai sifat kepemimpinan

Sedangkan, seseorang dengan model kepemimpinan transaksional gemar menggunakan kekuasaannya untuk mencapai target yang diinginkannya dan bersifat top-down untuk mengendalikan orang yang dipimpinnya dengan memberi reward dan punishment. Keberhasilan dalam manajemen saat ini membutuhkan kolaborasi–bukan perintah. Meminta orang untuk mengambil bagian dalam menentukan tujuan bahwa mereka akan menjadi bagian dari komponen penting untuk melibatkan karyawan. Dalam suatu permasalah, pemimpin juga memerlukan pandangan-pandangan atau masukan dari orang lain.

Rutam