Berawal Dari Pedagang Sampai Jadi Anak Magang, Kisah Pemuda Asal Kalimantan Yang Sukses Memiliki Bisnis Viral

“Mari kita mempersiapkan diri sejak dini, jadilah pemuda yang sukses di usia muda dan berprestasi,” ajaknya. Usaha dan kerja keras mereka tersebut yang menghasilkan kesuksesan bagi mereka dan Anda tentunya jika meneladani kerja keras mereka. Sukses di pasar swalayan, ia membuka pembibitan benur di Bulikumba, Sulsel. Abdul Latief juga membuka tambak udang seluas 120 hektar dengan hasil 4 ton per hektar.

Pemuda Sukses

Ada juga yang memulainya dengan cara pinjam uang, pinjam hutang untuk modal. LUMAJANG –Hingga hari ini, Indonesia masih kekurangan para pengusaha muda, termasuk di Lumajang. Apalagi, orang tua dulu melihat kesuksesan seseorang dari banyaknya dari kalangan ASN, bukan dari swasta. Mengawali sebuah usaha tentu tidak mudah untuk dilakukan, apalagi dengan usia yang masih muda.

Randy juga berpesan kepada masyarakat agar tak selalu mengeluh melainkan melihat peluang dari segala kondisi dan situasi. Namun ketika membuka usaha maka harus bisa dipercaya dan amanah serta menerapkan prinsip ATM . Farkhan menyebut, sebagai organisasi anak muda BMI memiliki tradisi mengkader anak muda dalam rangka mempersiapkan pemimpin di masa mendatang. Ternyata kisah kesuksesan di usia muda tidak didapatkannya dengan mudah begitu saja, ia pun mengaku mengawalinya berawal dari magang atau pengabdian dahulu.

Semua kegiatan usaha ia lakukan sendiri, hingga akhirnya penjualannya mengalami peningiatan. Ia meminjam modal 20 juta dari temannya, lalu berjualan makanan menggunakan gerobak di daerah Kebon Jeruk. Dengan berlatar hal tersebut, Timmy sadar bahwa banyak masyarakat terutama di lapisan bawah yang mengalami tekanan hidup dan tidak memiliki kemampuan untuk menyuarakan aspirasinya. Hal itulah yang mendorong Belva untuk berkontribusi bagi pendidikan negeri Indonesia dengan membangun Ruangguru.

Kemampuan kamu mendengarkan dan memahami orang lain sangat penting untuk kesuksesan pekerjaan dan hubungan. Saat memiliki informasi yang berguna atau mempunyai ide-ide yang brilian, naluri banyak orang adalah menyimpannya untuk diri sendiri demi keuntungan pribadi dan pengakuan private. Meskipun banyak yang memiliki keinginan untuk sukses, tetapi hanya sedikit orang yang menyadari rahasia untuk menuju kehidupan yang benar-benar sukses di masa depan. Banyak sekali orang yang telah sukses saat ini ternyata telah mengerjakan banyak hal di berbagai bidang sebelumnya. Perkembangan dunia bisnis begitu pesat, jadi sudah menjadi keharusan bagi pelaku bisnis untuk mampu beradaptasi dengan cepat. Banyak orang memiliki ide tapi sedikit dari mereka yang memiliki kepercayaan diri untuk memulai suatu hal baru yang belum pernah dilakukan.

“Sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar atau bahkan pintar di kelas. Sukses datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang kuat dan sikap yang baik”. Ide cemerlang datang dari Noa Mintz, seorang gadis 12 tahun yang mendirikan agensi jasa mengasuh anak bernama Nannies by Noa. Tiga tahun menggeluti usahanya, ia berhasil mendapatkan a hundred ninety orang klien dan mempunyai setidaknya one hundred fifty orang pengasuh anak yang tergabung di bawah agensinya. Ia hanya mengenakan biaya Rp sixty nine ribu per jam untuk para klien yang menggunakan jasanya. Sebastian juga mendirikan perusahaan bernama Are You Kidding yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi sosial seperti American Cancer Society untuk membantu anak-anak yang menderita kanker.

Nicholas Kurniawan mengembangkan bisnisnya dan membangun sebuah brand dengan nama Venus Aquatics. Berbekal ilmu yang ia dapat dari pekuliahan, ia kemudian mengembangkan bisnisnya dan membangun sebuah model dengan nama Venus Aquatics. Dari model yang ia bangun ini, ia mampu memperoleh pemasukan ratusan juta rupiah tiap bulannya. Dan ia mampu menjual ikan hias ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Tak kenal lelah dan semangat dalam belajar, dirinya akhirnya meraih suskes menjadi seorang blogger adsense dengan keuntungan hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Jal an keluar satu-satunya adalah berdoa, minta Tuhan berikan kekuatan untuk melewati masalah yang ada, bukan lari dari masalah. Demi mencapai kesuksesan yang mengagumkan, selain sungguh-sungguh dalam berdoa tentu juga harus berusaha dengan sungguh-sungguh. Apapun tingkat pendidikannya, selama mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan terus belajar di mana pun berada, tak ada kata mustahil untuk meraih sukses.

Ia kemudian merintis usaha dibidang yang sama dan mulai memiliki karyawan tetap untuk melakukan produksi. Alhasil dirinya malah kebanjiran pesanan di awal pandemi covid-19. Cita – cita awal Zacky adalah ia ingin mendapatkan pekerjaan yang baik dan gaji yang besar. Ya walaupun di awal Zacky sempat merasakan jatuh bangun, kini ia bisa bangga dengan usahanya yang semakin berkembang. di Indonesia yang cukup sukses walaupun usianya belum sampai setahun.

Rutam